Kepala Baru, Semangat Baru

Purworejo – Setelah selama enam bulan dinakhodai oleh seorang pelaksana tugas, akhirnya Kantor Kementerian agama Kabupaten Purworejo memiliki kepala kantor definitif. Adalah H. Fatchur Rochman, M.Pd.I. yang dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Purworejo.

Fatchur memperkenalkan diri secara resmi di hadapan ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo pada Senin (18/1) di aula kantor. Dalam sambutannya, Fatchur mengajak semua ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo untuk tidak sungkan berkomunikasi dengannya. Mantan Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Magelang tersebut mengatakan bahwa dia tidak akan menjaga jarak dengan siapapun demi menjalankan tusi.

Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Purworejo, Drs. H. Farid Solihin, M.M.Pd. yang selama beberapa bulan lalu sempat menjabat sebagai pelaksana tugas kepala kantor memberikan gambaran umum mengenai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo kepada kepala baru melalui data profil. Tak lupa, Farid mewakili seluruh ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo menyambut baik kehadiran kepala kantor dan siap bersinergi.

“Alhamdulillah pak Fat ini saya kenal baik karena beliau sebelum dilantik adalah menjabat sebagai Kasubbag TU sama dengan saya. Beliau orang baik dan saya yakin beliau dapat cepat beradaptasi dan bersinergi demi menjalankan amanah dari Kepala Kanwil yaitu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” terang Farid.

“Yang jelas dengan kepala yang baru, semangat juga tentu akan kita perbarui. Semangat untuk mengamalkan 5 Nilai Budaya Kerja dengan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Mustain Ahmad, M.H. melantik dan mengambil sumpah 14 orang pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jateng pada Jumat (15/1), dimana salah seorang di antaranya adalah Fatchur Rochman sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Purworejo menggantikan Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I. yang purna per 1 Agustus 2020 lalu. (sgy/rf)