Kepala Kankemenag Kab. Demak Lantik Kepala KUA dan Kepala MIN

Demak- Kepala Kantor Kementerian  Agama (Kankemenag) Kabupaten Demak, Drs. H. Ahmad Muhtadi, M.Pd.I  melantik 1 (satu) orang pejabat fungsional Penghulu dengan tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan 2 (dua) orang Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di lingkungan Kankemenag Kabupaten Demak, Selasa (19/01/2021) bertempat di aula Kankemenag. Ikut hadir menyaksikan acara tersebut Pejabat Struktural Kankemenag, Kepala KUA dan Kepala MIN se- Kabupaten Demak.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Peserta yang hadir wajib memakai masker dengan pengaturan jarak tempat duduk sesuai ketentuan.

Usai melantik, Ahmad Muhtadi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar mereka dapat mengemban tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Kepada Kepala MIN yang dilantik, ia menambahkan agar dapat membawa madrasah yang dipimpinnya menjadi lebih berkualitas. “ Jadikan madrasah lebih maju dan berkualitas. Jangan sampai tidak bermutu tapi banyak biaya”, tegasnya.  

Hal itu selaras dengan salah satu amanah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada waktu pelantikan dirinya sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Demak, Jumat (15/01/2021) yang lalu. Pesan itu adalah agar meningkatkan kualitas madrasah di Kabupaten Demak.

Sedangkan Kepada kepala KUA yang dilantik,  dia mengingatkan terkait tugas dan fungsi KUA .

“Berdasarkan Peraturan Menteri Agama No. 34 Tahun 2016, tugas dan fungsi KUA itu ada sembilan layanan. Pernikahan hanya salah satunya. Di masa pandemi covid-19 seperti saat ini kita dituntut menerap protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berpesan jangan sampai abai namun jangan sampai ‘lebai’ atau berlebihan,” pesannya.

Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. Muhammad Syaikhu, S.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Karangawen
  2. Samsul Hadi, S.Pd.I sebagai Kepala MI Negeri 2 Demak
  3. Anis Murtadlo, S.Pd.I sebagai Kepala MI Negeri 7 Demak