Aktivitas Kepala KUA Jadi Teladan Penerapan Prokes 5 M

Salatiga – Bertempat di ruang Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, Senin (08/02), Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) pada Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, H. Nurcholis, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala KUA se kota Salatiga.

Dalam arahannya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Nurcholis mengatakan bahwa rapat koordinasi bersama seluruh Kepala KUA se kota Salatiga ini merupakan rakor bulanan yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam KanKemenag Kota Salatiga, dengan tujuan agar kita bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas masing-masing demi meningkatkan kinerja antara KUA dengan Kantor Kementerian Agama kota Salatiga.

Lebih lanjut H. Nurcholis mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini menjadi hal yang sangat penting dan terus dilakukan agar informasi komunikasi  serta koordinasi bisa berjalan dengan lebih baik.

“Dari hasil rakor bisa menjadi ajang untuk melakukan evaluasi diri bulan sebelumnya, dan sekaligus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di tahun 2021,” ungkap Nurcholis.

Selanjutnya  Kepala Seksi Bimas Islam menyampaikan hasil Intruksi Menteri Agama RI Nomer 1 tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan 5 M,“ Kepala KUA hendaknya menjadi teladan dalam penerapan 5 M pada setiap aktivitas di kantor maupaun di luar kantor,“ jelasnya.

Diakhir sambutannya, H. Nurcholis menyampaikan bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 oleh karena itu dalam melaksanakan tugas Kepala KUA harus mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.(Khusnul-Fitri/Sua)