Data EMIS Dibuka, Operator Diminta Segera Lakukan Update

Purworejo – Sebanyak 42 orang Guru RA mengikuti kegiatan Penguatan Operator EMIS RA Tahun 2021 Kankemenag Kabupaten Purworejo pada Kamis (11/2).

Bertempat di Graha Siola, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan operator EMIS melalui tupoksi serta evaluasi permasalahan seputar EMIS. “Masalah yang ada akan kita bahas di forum ini. Inilah kesempatan yang baik bagi para operator untuk mendapatkan informasi sejelas-jelasnya sehingga lebih paham tentang EMIS,” tutur Dra. Zamkhoni, operator EMIS kabupaten.

H. Fatchur Rochman, M.Pd.I. dalam sambutannya berharap agar para operator dengan penuh keikhlasan dapat menjalankan perannya secara baik selain tugas utama sebagai guru. “Jadi operator EMIS bisa jadi lebih berat dibanding tugas sebagai seorang guru. Namun begitu, EMIS tetap harus didukung karena di sinilah titik tumpu harapan besar kemajuan pendidikan Islam,” tukas orang nomor satu di Kankemenag Kabupaten Purworejo itu menyemangati para peserta.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pula bahwa update data EMIS semester genap 2020/2021 telah dibuka sehingga operator EMIS sudah bisa mulai mengisinya. Para operator juga diminta untuk segera melakukan update agar seluruh data bisa masuk ke dalam database EMIS. (sgy/bd)