Kakankemenag Beri Pembinaaan pada ASN MAN Salatiga

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menghadiri kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga di Aula MAN Salatiga, Senin (22/02). Selain memberikan pembinaan, Kakankemenag juga ingin menjalin silaturahmi dengan ASN MAN Salatiga. Kedatangan Kakankemenag disambut hangat oleh Kepala MAN Salatiga, H. Handono di ruang kerjanya, beserta pengawas madrasah, H. Saifudin.

Dalam sambutannya, Kepala MAN mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kakankemenag yang sudah berkenan hadir. Dilanjutkan dengan menyampaikan paparan singkat tentang profil singkat MAN Salatiga, prestasi-prestasi yang telah dicapai, dan melaporkan perkembangan pembangunan Zona Integritas.

Kemudian Kakankemenag dalam arahannya menyampaikan bahwa madrasah berperan besar dalam mewujudkan misi Kemenag ke-6, yaitu meningkatkan akses dan kualitas pendidikan umum berciri khas agama, dan pendidikan agama pada satuan pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk perubahan dalam madrasah, perlu adanya inovasi-inovasi dari madrasah itu sendiri. Kalau tidak ada inovasi, kita akan terus berjalan di tempat tanpa ada kemajuan,” jelas Taufiqur Rahman.

Kepala MAN juga menambahkan bahwa spirit madrasah unggul, hebat, dan bermartabat harus ada dalam pengelolaan madrasah. Slogan baru, Madrasah Hebat Bermartabat diharapkan akan semakin memacu madrasah untuk menjadi lembaga pendidikan yang lebih unggul dibandingkan sekolah umum.

Tak lupa, menindaklanjuti Instruksi Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2021 dalam kunjungan ini. Kakankemenag sekaligus juga melakukan sosialisasi gerakan penerapan protokol kesehatan 5M kepada ASN MAN Salatiga. Hal ini sangat penting mengingat saat ini, angka penyebaran covid-19 belum mengalami penurunan.(Fitri-Khusnul/Sua)