Kunjungan Perdana Kepala Kankemenag Salatiga ke MIN Salatiga

Salatiga — Taufiqur Rahman, Kepala Kantor Kemenag Salatiga melakukan kunjungan perdana ke MIN Salatiga, Kamis, (18/02). Dalam kunjungan ini Kepala Kantor Kemenag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Muhammad Miftah. 

Kakankemenag menyampaikan kepada seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan MIN Salatiga agar bersama-sama menjadikan madrasah lebih unggul dan semakin dikenal masyarakat. “Saya mengajak bapak-ibu semua bekerja keras dan cerdas menjadikan madrasah kita lebih unggul dengan membuat program perubahan atau proper. Program perubahan itu tidak perlu muluk-muluk. Kita dapat memulainya dengan hal yang sederhana. Misalnya pembudayaan penggunaan bahasa Arab dan Inggris di lingkungan madrasah,” tandas Taufiqur Rahman.

Lebih lanjut pejabat yang menempati posisi Kepala Kantor Kemenag Salatiga pada Januari 2021 lalu itu menegaskan bahwa program perubahan atau proper akan berjalan baik jika stakeholders internal dan eksternal saling bersinergi dengan baik dan rajin melakukan publikasi kepada masyarakat. 

Kepala MIN Salatiga, Samhudi menjelaskan, saat ini MIN Salatiga memiliki 22 orang guru yang melayani 395 murid. Di masa pandemi ini,  sepanjang tahun 2020, baik guru maupun murid MIN Salatiga berhasil mengukir prestasi gemilang, yaitu untuk guru Juara Harapan I Kompetisi Membuat Video Pembelajaran Tingkat Kota Salatiga. Sementara prestasi yang diukir para murid diantaranya, Juara II Atletik 400 m Cepu kategori putri, Juara  I, II, dan III Soeryawidjaja Run Purbalingga, Juara I, II, III Kompetisi Atletik Antar Club Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Salatiga.

Mengakhiri kunjungannya ke MIN Salatiga, Kepala Kantor Kemenag Salatiga, Taufiqur Rahman secara simbolis menyerahkan poster himbauan PROKES 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumuman, dan Mengurangi Mobilitas keluar rumah) kepada Kepala Madrasah.(Mudjibah-Wisnu/Sua)