Launcing Virtual DWP Kemenag RI Peduli Bencana

Salatiga – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga mengikuti acara Iaunching virtual  Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI Peduli Bencana dengan tema Bersinergi, Berbagi Rizqi, Mengembalikan Energi” di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Selasa (02/02). Acara digelar melalui aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh Ketua DWP UP Kemenag RI, Ketua DWP PTKN, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi, dan Ketua DWP Kankemenag Kota Kab/Kota. Menggunakan dresscode batik DWP, tampak hadir Ketua DWP Kankemenag Kota Salatiga, Hj. Qiqi Taqiyah Taufiq dan pengurus DWP lainnya.

Kegiatan dibuka dengan prakata Perwakilan yang disampaikan oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Hj. Linda Musta'in Ahmad dan laporan Ketua DWP Kementerian Agama RI, Farikhah Nizar Ali. Dalam laporannya, Farikhah menyampaikan terima kasih kepada penasihat DWP Kemenag RI atas ide dan gagasan yang telah diberikan serta kepada para undangan baik dari DWP Kanwil Kemenag, DWP PTKIN, DWP Kab.Kota atas perhatian dan donasi yang diberikan.

Dalam acara launching virtual ini, ditayangkan video proses pengadaan, pendistribusian, dan penyerahan bantuan untuk korban bencana secara simbolis.Donasi DWP Kemenag RI Peduli Bencana dengan total sebesar Rp.1.221.202.950 telah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, H. Nizar Ali pada tanggal 28 Januari 2021 di Kalimantan Selatan dan bantuan bagi korban bencana di Sulawesi Barat akan diserahkan secara simbolis oleh Sekjen pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para donatur dan memberikan semangat kepada korban bencana agar selalu bersabar serta memberikan apresiasi kepada anggota DWP yang telah bersinergi bersama-sama membantu korban bencana.(Fitri-Khusnul/Sua)