Menjadikan Madrasah Berprestasi, Salah Satu Perwujudan Syukur Kepada Allah

Purworejo – Bertempat di MTs Negeri 1 Purworejo, sejumlah 175 ASN Kementerian Agama hadir dalam acara Pembinaan ASN oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, (23/2). Peserta terdiri dari Kasubag TU, Kasi dan Gara, pengawas madrasah, serta ASN di MTs Negeri 1, MTs Negeri 2, dan MTs Negeri 3 Purworejo yang seluruhnya mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Fatchur Rochman, M.Pd.I. dalam sambutannya melaporkan gambaran umum kelembagaan dan tata kelola Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo. “Tak lupa dalam kesempatan yang baik ini, kami mohon petunjuk, arahan, bimbingan, serta pembinaan dari Bapak Kakanwil agar ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo bisa lebih baik,” demikian harapan Fatchur Rochman di akhir sambutan.

Dalam pembinaannya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H. menyampaikan, betapa pentingnya mengenali diri sebagai Bangsa Indonesia yang baik dan sekaligus sebagai ASN yang baik. “Penting bagi kita untuk mensyukuri karunia Allah yang diberikan kepada kita berupa tanah yang subur, air yang melimpah ruah. Lebih bersyukur lagi kita bekerja sebagai ASN Kementerian Agama. Bentuk syukur kita harus menjadikan madrasah berprestasi. Dan kita menjadi ASN yang bersih, melayani, jauh dari korupsi dan kolusi,” terang Musta’in Ahmad.

Kepala MTs Negeri 1 Purworejo, H. Malik, S.Pd., M.Pd.I., selaku tuan rumah mengaku puas atas terselenggaranya acara tersebut. “Acara pembinaan barusan berjalan sangat khidmat, lancar, dan tertib. Kami selaku tuan rumah tentu bangga dan puas dengan keberhasilan ini. Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk terselenggaranya acara ini,” kata Malik.(ts-sgy/Bd).