Jelang UM, MIN 2 Rembang Gelar Mujahadah

Rembang – Ujian Madrasah tingkat Ibtidayah akan digelar Senin, 29 Maret – 10 April 2021 mendatang. Untuk mempersiapkan diri, baik lahir maupun batin, segenap jajaran guru dan karyawan menggelar mujahadah bersama di mushola MIN 2 Rembang pada Sabtu (27/3/2021).

Plt Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, Ujian Madrasah di MIN 2 Rembang akan digelar secara tatap muka namun menggunakan komputer. “Kita sudah mengajukan izin kepada tim Satgas Covid19 dan mengajukan surat pemberitahuan kepada Kepala Kemenag Rembang,” kata Badrudin.

Dalam arahannya kepada guru dan karyawan, Badrudin meminta agar segenap guru dan karyawan mendukung kelancaran UMBK ini. “Kita sudah dipercaya untuk melaksanakan UMBK secara tatap muka. Karena itu kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ”tandasnya.

Pelaksanaan UMBK tatap muka ini juga berlaku untuk MIN 1 Rembang. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada wali murid yang terkait dengan UMBK ini beberapa hari lalu. Badrudin meminta semua peserta didik dan petugas dari madrasah untuk menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Syadullah mengatakan, Ujian Madrasah MI dilaksanakan pada 29 Maret – 10 April 2021. Adapun mapel yang diujikan yaitu semua mapel yang tertuang dalam KTSP di masing-masing MI.

“Jadwal dan jumlah mapel yang diujikan perhari juga menjadi kewenangan masing-masing MI sesuai dengan metode ujian yang dipilih. Kami meminta masing-masing MI melaksanakan UM dengan penuh tanggung jawab dan menyampaikan laporan tertulis kepada Kankemenag Kabupaten Rembang, ”tandas Syadullah. iq