Panen Prestasi di Masa Pandemi

Purworejo – Motivasi yang selalu disampaikan oleh Kepala MTs N 1 Purworejo, H. Malik, S.Pd., M.Pd.I. untuk siswa-siswinya setiap akan mengikuti even perlombaan, kali ini membuahkan hasil. Empat anak didiknya mendapatkan juara dari dua ajang tingkat nasional.

Indriani Asti Putri dan Utiya Fadhila Kurnia Tsani berturut-turut berhasil menjadi juara 2 dan juara 3 tingkat SMP pada ajang Olimpiade Nasional IPA yang diselenggarakan secara daring pada 12 Maret 2021 dan diumumkan pada 14 Maret 2021.

Sementara itu, Nabila Khoirunnisak berhasil menjadi juara 2 lomba Pidato Bahasa Arab dan Nonik Nur Aini menyabet juara 3 Pidato Bahasa Indonesia pada ajang MAPK Fair Surakarta Tahun 2021 yang diikuti oleh madrasah seluruh Indonesia. MAPK Fair sendiri dilaksanakan mulai tanggal 1-12 Maret 2021 dengan cara pengumpulan video secara daring kepada panitia lomba.

Untuk itu, Senin (15/3) bertempat di ruang guru, Malik memberikan apresiasi kepada guru pembimbing dan memotivasi para guru untuk senantiasa meningkatkan prestasi. “Alhamdulillah di masa pandemi ini kita bisa panen prestasi. Untuk itu marilah kita selalu bersinergi untuk memajukan madrasah, agar MTs Negeri 1 Purworejo semakin hebat dan bermartabat, serta mampu bersaing di kancah nasional bahkan ke tingkat internasional”, kata orang nomor satu di MTs N 1 Purworejo itu menyemangati para guru. (titi/sgy/bd)