Zahrotul Aulia sabet juara Karate ajang Popda

Rembang – Prestasi di bidang non akademik masih jarang dicapai oleh peserta didik. Namun hal ini tak berlaku bagi Zahhrotul Aulia. Siswi kelas 7 MTsN 5 Rembang ini telah berkali-kali mencetak prestasi di ajang yang bergensi, yaitu lomba Karate mulai tingkat Kabupaten hingga nasional.

Pada masa pandemi ini, setidaknya sudah dua kali gadis kelahiran Cirebon 2007 ini menyabet dua medali. Yang pertama yaitu juara I lomba Karate Popda tingkat SD/MI se-Kabupaten Rembang. Sementara yang baru saja dicapai yaitu juara II Popda silat tingkat SLTP se-Kabupaten Rembang yang diraih pada ajang Popda Silat pada 18 Maret 2021.

“Karena masih dalam masa pandemi, lomba silat Popda tingkat Kabupaten Rembang ini digelar secara virtual. Alhamdulillah mendapat juara II,” kata Kepala MTsN 5 Rembang, Teguh Santoso ketika diwawancara Rabu (24/3/2021).

Aulia yang kini tinggal di Desa Sale Kecamatan Sale ini setidaknya telah 7 kali meraih kejuaraan. Dua tersebut di atas, dan lima lainnya yaitu juara III O2SN Karate Tingkat Kaupaten Rembang (2018), Juara I O2SN Karate tingkat Kabupaten Rembang  (2019), juara I Karate Popda tingkat SD/MI se-Kabupaten Rembang, dan juara II O2SN karate tingkat Kabupaten Rembang (2019) juara I tingkat nasional pada ajang Garuda Karate di Jepara (2019).

Teguh mengatakan, pihaknya secara kontinyu mendukung peserta didik MTsN 5 Rembang untuk menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. “Adapun prestasi di bidang non akademik, yaitu karate memang menjadi keunggulan bagi MTsN 5 Rembang,” ujar Teguh. — iq