Kader Keamanan Pangan Madrasah Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan

Salatiga — Guna memberdayakan dan mendorong kemandirian komunitas sekolah dalam penyediaan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah yang bermutu dan bergizi, Balai Besar POM di Semarang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Untuk Kader Keamanan Pangan di Sekolah, di Hotel Grand Wahid Salatiga, Kamis (01/04).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam bintek ini disampaikan bahwa penjaminan terhadap konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi bagi komunitas sekolah/madrasah, terutama usia anak sekolah, harus tetap menjadi prioritas.

Upaya yg dilakukan diantaranya dengan menggalang komitmen dan meningkatkan kesadaran komunitas sekolah/madrasah dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip keamanan dan memastikan keamanan pangan jajan anak usia sekolah. Demikan disampaikan oleh pemateri dari BPOM Semarang.

Kegiatan diikuti oleh 16 org peserta dari unsur Kemenag yang dihadiri oleh Kasi Pendidikan Masyarakat, H. M. Miftah,  Seksi Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Seksi Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah, Seksi Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dinkes Salatiga, Sanitarian Puskesmas, Komite dan unsur pendidik pengelola UKS dan kantin sekolah. Dari bintek ini diharapkan ada tindak lanjut dengan pembentukan kader tim keamanan pangan komunitas sekolah/madrasah di masing-masing sekolah/madrasah. (Humas/Fitri-Khunul).