Menjelang Ramdhan, Penyuluh Agama Islam Adakan Rakor dan Pembinaan

DEMAK –  Menjelang bulan suci Ramadhan, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab. Demak mengadakan Rapat Koordinasi ( Rakor) dan Pembinaan. (Senin,12/04/2021)

Acara yang digelar di RJ Resto Blambangan Demak membahas berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama bulan suci Ramadhan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Kasi Bimas dan para Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab. Demak

Dalam sambutannya H. Ahmad Muhtadi, mengajak kepada seluruh Penyuluh Agama Kab Demak agar bersama-sama menyukseskan setiap agenda kegiatan yang telah disusun dalam persiapan mengisi bulan suci Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan mencari ridha Allah.

“Para penyuluh diharapkan menjadi pribadi yang luwes juga mudah bergaul,menjadi agen moderasi beragama, dan harus paham IT yang merupakan sarana dakwah dan menyampaikan berbagai kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu H. Ali Sugiyanto, selaku Kasi Bimas Islam mengungkapkan tentang strategi dakwah yang lebih efektif dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Dan di bulan suci Ramadhan tahun ini para penyuluh ditugaskan melaksanakan kegiatan kultum bakda subuh, ceramah bakda ashar di masjid Al-Ikhlas Kemenag Demak dan di Radio Suara Kota Wali Demak. Selain itu juga berpesan “Penyuluh hendaknya dapat berkolaborasi dengan KUA”.

Secara terpisah H. Ali Mustofa, mengatakan harapannya di bulan Ramadhan.  “Bulan Ramadhan merupakan waktu tepat kita terjun langsung kepada masyarakat dan jadwal kegiatan Ramadhan telah tersusun. Untuk itu saya berharap kerja baik dari teman- teman penyuluh dalam menyukseskan kegiatan tersebut,” pungkas Ali. (ms/qq)