081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rapat Kelulusan Kelas VI MIN Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Bertempat di Aula MI Negeri Salatiga telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kelulusan Kelas VI tahun pelajaran 2020/2021. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala MIN, sejumlah pengurus komite MIN Salatiga, guru dan karyawan, Senin (14/06).

Khoiron, S. Ag selaku ketua Panitia Ujian Madrasah menyampaikan bahwa rapat kelulusan kelas VI tahun pelajaran 2020/2021 bertujuan untuk menyamakan tentang penilaian akhir untuk siswa kelas VI terlebih dalam penentuan kelulusan. Terdapat tiga aspek dalam penentuan kelulusan diantaranya telah menyelesaikan pendidikan di satuan pendidikan, minimal nilai baik dan telah menempuh ujian madrasah. Hal tersebut perlu disampaikan dalam rangka menyamakan persepsi tentang pentingnya rapat tersebut.

Sedangkan menurut kepala MIN Salatiga bahwa diharapkan dalam rapat kelulusan ini dapat berjalan dengan lancar, karena mayoritas siswa sudah diterima di jenjang berikutnya. Dalam rapat ini juga dipaparkan rekap penilaian dari rekap raport sampai ujian madrasah, sehingga semua guru, karyawan dan komite dapat memahami.

Adapun pengumuman kelulusan kelas VI MIN Salatig sesuai jadwal yang diatur dalam edaran Kementerian Agama adalah hari Selasa, 15 Juni 2021 minimal jam 17.00 dengan system daring melalui zoom meeting.

Pada hari yang sama selain rapat kelulusan kelas VI juga dilaksanakan rapat komisi dalam rangka untuk mempersiapkan Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2021/2022. Pada kesempatan tersebut dibagi menjadi tiga komisi yaitu Komisi Manajemena Madrasah dan Keuangan, Komisi Kurikuum dan pengajaran serta komisi kesiswaan. Dalam kesempatan tersebut diharapkan setiap komisi dapat menyusun program yang baik dan dan dapat memajukan MI Negeri Salatiga. (Humas/Ruchani-Fitri)