Hari Santri Tahun 2021 Provinsi Jawa Tengah Diperingati di Ponpes An Nur

Purworejo – Pondok Pesantren An Nur Maron, Loano, Purworejo menjadi salah satu tempat dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang diusung di Ponpes tersebut bertajuk Dzikir dan Sholawatan Santri Tahun 2021 Provinsi Jawa Tengah, diselenggarakan pada Jum’at (23/10). Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad didampingi oleh Kepala Bidang PD Pontren Nur Abadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman.

Mengawali sambutannya, Musta’in menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat, ormas, pondok pesantren maupun Kankemenag se-Jateng yang telah semarak melaksanakan rangkaian kegiatan hari Santri Tahun 2021. “Alhamdulillah semarak kegiatan hari Santri telah terlaksana dengan lancar dan semangat sehingga spirit santri, siaga santri, jiwa raga santri benar-benar terasa di pondok pesantren ini,” kata Musta’in.

Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Jateng tersebut melanjutkan, bahwa watak santri diperlukan untuk dapat menghadirkan ketengangan. “Dengan watak santri, maka akan terwujud rumahku surgaku, masyarakatku surgaku, bahkan negeriku surgaku. Meskipun bukan santri, tapi orang yang memiliki watak santri bisa menghadirkan kebaikan-kebaikan untuk kita semua,” terangnya.

Acara yang turut dihadiri oleh pimpinan Ponpes An Nur, KH. R. Mahfud Chamid atau yang akrab disapa Gus Apud tersebut disiarkan secara live streaming dan diikuti para ulama serta santri se-Jawa Tengah melalui kanal youtube Kemenag Jateng. (sgy/bd)