FKPAI Loano Selenggarakan Sosialisasi Wakaf

Purworejo – Penyuluh sebagai garda terdepan Kementerian Agama dituntut untuk selalu berperan aktif dan aktualisasi. Untuk itu, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Loano menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi  Wakaf bagi Takmir Masjid dan Mushala di wilayah KUA Loano 1 pada Rabu (30/11/2021). Kegiatan yang digawangi oleh Penyuluh Spesialisasi Pemberdayaan Wakaf tersebut digelar di Mushala Nurul Iman Desa Kalikalong dengan dihadiri oleh Kepala KUA, Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Non PNS.

Kepala KUA Loano 1, Purwadi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena banyak masyarakat yang belum paham akan tata cara dan prosedur perwakafan. Lebih lanjut, beliau menyampaikan tata cara ikrar wakaf yang akan dibantu sepenuhnya dari pihak KUA. “Kami akan memfasilitasi pelaksanaan ikrar wakaf hingga terbitnya sertifikat. Bahkan kami siap diundang apabila masyarakat menginginkan pelaksanaan ikrar tidak bertempat di KUA,” kata Purwadi.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan juga langkah-langkah apa yang harus ditempuh dalam melengkapi data oleh pemateri Farida Munawaroh, Penyuluh Fungsional Agama Islam. “Kelengkapan data akan mempercepat proses sertifikasi,” ujarnya. Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini masyarakat akan semakin paham dan merasa tergugah untuk mewakafkan sebagian hartanya demi kepentingan umat. (hws/sgy/bd)