Kafilah STQ Kecamatan Kutoarjo Sabet Lima Kejuaraan

Purworejo – Dalam gelaran MTQ Pelajar dan STQ Kabupaten Purworejo, kafilah Kecamatan Kutoarjo berhasil membawa pulang lima piala, khusus dari cabang lomba STQ yang diikuti pada Sabtu (6/11/2021) di MAN Purworejo.

Kabar ini disampaikan oleh Totok Partono, Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan Kutoarjo. “Event ini dilaksanakan dua hari, Sabtu untuk STQ dan besok hari Minggu untuk MTQ Pelajar. Alhamdulillah STQ hari ini kita membawa pulang lima piala,” kata Totok yang juga selaku ketua kafilah STQ-MTQ Kecamatan Kutoarjo.

Hal senada disampaikan oleh H. Mustanir sebagai ketua LPTQ Kecamatan Kutoarjo yang menyebutkan bahwa kafilahnya berhasil meraih lima kejuaraan.  “Juara I cabang tahfidz 5 juz putri yang diraih oleh Alfi Salma Alya Mauladina, juara II cabang tilawah putri oleh Nayra Rizka Assyifa, juara III cabang tilawah anak-anak putra diraih oleh Adam Rizaynan Maksum, serta juara III cabang tilawah dewasa putra dan putri oleh Muhamad Ikbal al Maliki dan Hanik Fauziah,” terangnya.

Keberhasilan kafilah STQ Kutoarjo tidak lepas dari dukungan moral dan spriritual dari berbagai pihak baik pengampu, pembimbing serta official yang digawangi oleh para Penyuluh Agama Islam yang sejak bulan Agustus lalu melaksanakan pembinaan secara intensif kepada para  peserta lomba yang rutin diadakan setiap hari jumat siang. (hws/sgy)