18 Peserta Perebutkan 1 Formasi PPNPN di Uji Kompetensi dan Wawancara

Purworejo – Sebanyak delapan belas peserta rekrutmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) mengikuti Uji Kompetensi dan Wawancara demi memperebutkan satu formasi PPNPN pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Senin (27/12/2021).

Plt. Kepala Seksi PHU selaku Ketua Panitia Rekrutmen, H. Uan Abdul Hanan, M.SI menyatakan bahwa rekrutmen bersifat terbuka, tanpa intervensi pihak manapun. Uan Abdul Hanan berharap, rekrutmen kali ini bisa menghasilkan PPNPN berkualitas yang diharapkan mampu mendukung pelayanan di Seksi PHU. “Apalagi Seksi PHU adalah seksi yang tugas dan fungsinya memang melayani masyarakat secara langsung,” imbuhnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Fatchur Rochman, M.Pd.I. Kata Fatchur, pihaknya berharap bahwa rekrutmen terbuka ini mampu menghasilkan SDM berkualitas yang nantinya bisa menyuguhkan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. “PPNPN yang nantinya lolos uji, kami harap mampu memperkuat organisasi pada Seksi PHU dalam melayani masyarakat,” tegasnya. 

Sebelumnya, pada Jumat (24/12/2021) sebanyak 20 orang dari total 27 pelamar dinyatakan lolos Seleksi Administrasi dan berhak mengikuti tahap seleksi akhir berupa Uji Kompetensi dan Wawancara yang digelar hari ini. Namun hingga berakhirnya Uji Kompetensi dan Wawancara tersebut, yang hadir hanya delapan belas peserta sementara dua orang tidak hadir sehingga dinyatakan gugur.

Hasil akhir Rekrutmen PPNPN akan diumumkan Selasa (28/12/2021) di laman resmi Kankemenag Kabupaten Purworejo di purworejo.kemenag.go.id. (anf/sgy/bd)