DWP Adakan Santunan Yatim Piatu

Rembang – Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengadakan santunan yatim piatu pada Kamis (30/12/2021). Santunan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Kabupaten Rembang, Hj. Juwarmi Fatah. Santunan diberikan kepada lima anak yatim piatu. “Masing-masing anak menerima santunan sebesar Rp100 ribu,” kata Juwarmi usai acara.

Juwarmi mengatakan, santunan ini sebagai tanda bakti DWP Kemenag Kabupaten Rembang kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. “Santunan ini sebagai rasa kepedulian kami kepada masyarakat, utamanya anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” kata Juwarmi.

Juwarmi menambahkan, dengan adanya santunan ini, bisa sedikit meringankan beban anak-anak yatim. “Nomimalnya memang tidak seberapa. Tapi niat kami adalah sedikit meringankan beban mereka dan agar anak-anak ini bersemangat dalam belajar,” kata Juwarmi.

Santunan ini diserahkan bersamaan dengan pelaksanaan khotmil quran dan istghosah dalam rangka HAB ke-76 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah beserta jajarannya, Ketua FKUB Kabupaten Rembang, KH Atho’illah, tokoh agama, KH Rofiq Musa, Ketua DMI Kabupaten Rembang, KH Musthofa dan sejumlah tamu undangan lainnya.