Mantapkan Tugas Pengawas, Ahmad Muhtadi Perintahkan Pelajari Regulasi

Demak – Untuk memantapkan tugas Saudara sebagai Pengawas, segera adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan pelajarilah regulasi yang ada. Demikian perintah Kepala Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi, dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Sekolah tingkat TK/SD, Rabu (15/12/2021).

Adalah Abdul Rosyid, pria yang saat ini berusia 54 tahun, di mana sebelumnya adalah seorang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diperbantukan pada SD Negeri Gebang 1 Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Terhitung mulai 1 Desember 2021 diangkat menjadi Pengawas Sekolah Muda Pendidikan Agama Islam tingkat TK/SD di lingkungan Kemenag Demak.

Dan hari ini, Rabu (15/12/2021) adalah acara pelantikan dan pengambilan sumpahnya. Acara dimulai sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di aula Kemenag disaksikan Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas. Acara yang dihadiri oleh istri dan anak dari Abdul Rosyid itupun berjalan dengan khitmat dan lancar.

“Saya Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak dengan ini resmi melantik saudara dalam jabatan baru sebagaimana tersebut dalam surat keputusan. Saya percaya bahwa Saudara akan melaksnakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” demikian kata-kata pelantikan yang disampaikan Ahmad Muhtadi usai penandatangan berita acara pengambilan sumpah.

Selanjutnya Ahmad Muhtadi dalam sambutan pengarahan meminta agar Abdul Rosyid segera beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya. “ Pelajari regulasi-regulasi yang ada sehingga langkah Saudara dalam menjalankan tugas semakin mantap.” pintanya.

Seakan  tak  ingin kehilangan momentum, Muhtadi, begitu biasa disapa, juga  wanti-wanti kepada seluruh yang hadir agar tidak ogah-ogahan dalam bekerja. Apalagi Kemenag Demak bersama 15 Kemenag Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah lainnya di tahun 2022 nanti masuk pada penilaian PMPZI (Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas).  “Kita sedang bekerja keras menyiapkan eviden-eviden yang dibutuhkan sebelum submit 21 Desember 2021 mendatang,” ungkapnya.