SKB Hari Pertama Praktik Kerja CPNS 2021 Berjalan Lancar

Klaten-Pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) praktik kerja, CPNS Kementerian Agama 2021 yang berlangsung di (tilok) titik lokasi MTS N 1 Klaten berjalan lancar.

“Alhamdulillah hari pertama tanpa kendala, semoga untuk selanjutnya sampai selesai berjalan dengan baik,” demikian disampaikan Kasubbag TU Kemenag Klaten, Sudarsana yang sekaligus Ketua Panitia SKB, Minggu, (5/12).

Kankemenang juga mengimbau para panitia, peserta ujian supaya terus dan wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti disiplin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak karena pandemi belum berakhir.

Dalam pantaunnya, Kasubbag TU berkeliling  untuk melihat pelaksanaan SKB yang berada di ruang tes dan juga peserta yang masih di ruang tunggu untuk mendapatkan giliran tes pada yang jam yang telah ditentukan panitia.

“Kemenag berterima kasih patut memberikan apresiasi atas kesiapan, ketertiban dan kelancaran jalannya ujian di hari pertama di tilok MTsN 1 Klaten,” ungkap Sudarsana.

Semoga pelaksanaan SKB dari tanggal 5-9 Desember 2021 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa adanya kendala yang berarti, dukungan dan kerjasama semua pihak akan membantu proses SKB ini yang melalui daring di masa pandemi ini.

Selanjutnya Sri Widodo, panitia titik lokasi SKB mengatakan, sebanyak 14 peserta yang mengikuti tes SKB ini, untuk hari pertama ada 7 peserta yang mengikuti tes dan jadwal selanjutnya sampai wawancara dan psikotes. Peserta yang datang wajib memakai masker, sebelum memasuki registrasi, peserta diminta mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan. Saat memasuki ruangan, petugas juga harus membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan cek suhu.

“Tidak ada kendala yang serius selama berlangsungnya seleksi pertama secara daring ini, peserta datang sesuai dengan jadwal ujian yang telah ditetapkan. Hanya sedikit terkendala dengan perangkat salah satu peserta. Kendala tersebut dapat segera diatasi dan secara keseluruhan SKB praktek kerja hari pertama secara daring ini berjalan lancar,” ungkap Widodo.

Seluruh peserta harus sudah hadir tiba dilokasi dua jam sebelum waktu seleksi dimulai, untuk absensi manual dan online serta melakukan persiapan perangkat dan jaringan, sebagai upaya  meminimalisir jika terjadi kendala.(aj/Sua)