Usung Shobar Ummat, Muh Dain Sabet Juara III Penyuluh Teladan Nasional 2021

Jakarta – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo kembali menorehkan prestasi dalam ajang Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan. Menjadi wakil dari Provinsi Jawa Tengah, Muh Dain yang mengusung program Shobar Ummat (Shodaqoh Barang untuk Ummat) berhasil meraih Juara III Nasional Kategori Penyuluh Agama Fungsional pada event tahunan yang kali ini diselenggarakan di Bogor pada Selasa malam (30/11/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman, yang mendampingi bersama Kasi Bimas Islam, Uan Abdul Hanan, menyampaikan ungkapan syukurnya atas prestasi anak buahnya tersebut. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa penyuluh agama yang merupakan ujung tombak dalam melaksanakan dan mengembangkan bimbingan kepenyuluhan diharapkan bisa berperan aktif dengan mensukseskan program-program pembangunan melalui bahasa agama. Semoga apa yang telah dicapai oleh Pak Dain ini bisa menginspirasi penyuluh-penyuluh yang lain, sebagai virus kebaikan dan kemajuan bagi Purworejo pada khususnya,” ungkapnya.

Kabag Kesra Setda Purworejo, Fathurrahman, yang hadir mewakili Bupati Purworejo turut memberikan apresiasinya. “Penyuluh agama telah memasyarakat dan diakui keberadaannya di setiap sektor, untuk itu agar terus berupaya mengembangkan diri menjadi teladan dengan berinovasi demi umat,” ujarnya.

Berada di posisi ketiga, Muh Dain memperoleh nilai 85,12 di bawah wakil dari Bengkulu (85,57) dan Sumatra Barat (85,54). Penganugerahan disampaikan bersamaan dengan kegiatan Penutupan Kemah Moderasi di Highland Park Resort Bogor tersebut menghadirkan seluruh peserta baik Penyuluh Fungsional maupun Non PNS yang mewakili setiap provinsi. (hws/sgy/bd)