MTsN 4 Rembang Raih Penghargaan Adiwiyata

Rembang – MTsN 4 Rembang berhasil meraih penghargaan madrasah adiwiyata dari Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz. Penghargaan ini diberikan oleh Bupati pada acara penyerahan penghargaan adiwiyata bagi sejumlah sekolah dan madrasah yang diadakan di Aula SMPN 1 Kragan, Rabu (26/1/2022).


MTsN 4 Rembang berhasil meraih penghargaan adiwiyata ini untuk kategori Pelaksana Terbaik Kategori MTS. MTsN 4 Rembang dan MTsN 1 Rembang maju untuk kompetisi kategori ini.


Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, utamanya kepada peraih adiwiyata ini. Atas prestasi ini, MTsN 4 Rembang mendapatkan reward berupa uang pembinaan senilai Rp200 juta.


“Saya apresiasi sekolah peraih adiwiyata. Bentuk apresiasi kami wujudkan , tahun 2023 semua akan kami berikan . Pak Kepala Dinas tolong dicatat, yang juara 1, Rp.200 juta, juara 2 Rp.175 juta dan juara 3 Rp.150 juta, yang lain Rp. 125 juta, peruntukannya kami serahkan masing- masing sekolah, yang penting uang ini digunakan untuk mendukung pembelajaran, ” tutur Bupati kepada para hadirin.


Bupati berharap, sekolah dan madrasah lain peraih adiiyata ini bisa menjadikan contoh sekolah atau madrasah lain untuk berjuang mewujudkan adiwiyata.
Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum yang menerima penhargaan langsung dari Bupati ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang yang telah mendorong madrasah untuk menwujudkan adiwiyata.


Penghargaan ini diberikan kepada sekolah dan madrasah yang berhasil mewujudkan green school. Baik teknisnya, kebersihannya, tanamannya, keasriannya, termasuk pengelolaan sampah yang ada, serta keterlibatan masyarakat sekitar.


Selain MTsN 4 Rembang, beberapa sekolah yang turut mendapatkan penghargaan yaitu

  1. Pelaksana Terbaik Kategori SD : SD Negeri 1 Dadapan Kecamatan Sedan
  2. Pelaksana Terbaik Kategori SMP (SMP Negeri 1 Kragan)
  3. Pelaksana Terbaik Kategori MTS :MTS Negeri 4 Rembang Kecamatan Sumber
  4. Pelaksana Terbaik Kategori Video Profil : SMP Negeri 1 Sulang, Kecamatan Sulang
    iq/rf