Ahmad Muhtadi Lantik Penghulu dan Pengawas Madrasah di Lingkungan Kemenag Demak

Demak – Kepala Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi melantik dan mengambil sumpah/ janji pejabat fungsional penghulu dan pengawas madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Kamis (10/02/2022).

Adalah Nur Azis, yang sebelumnya sebagai pejabat pelaksana Penyusun Bahan Pembinaan SDM Kepenghuluan pada Seksi Bimas Islam, dilantik menjadi Pejabat Fungsional Penghulu. Sementara itu, Wagimin, yang sebelumnya bertugas sebagai guru pada MTsN 1 Demak, dilantik menjadi Pengawas Sekolah Muda Madrasah Tingkat MTs.

Pelantikan berlangsung hari Kamis (10/02/2022) di aula Kemenag. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dihadiri para Pejabat Struktural Kankemenag, Kepala KUA, Kepala MTsN, Pengawas Madrasah, Penghulu dan staf Bimas Islam. Sebagaimana pada kegiatan pelantikan yang pernah digelar sebelumnya, atmosfir pelantikan hari ini pun berjalan dengan hikmat dan sakral.

Diawali pembacaan surat keputusan oleh salah seorang staf pada Urusan Kepegawaian, acara berlanjut dengan pengambilan sumpah/janji  dipandu langsung oleh Kepala Kantor. “Ketahuilah bahwa sumpah Saudara itu tidak hanya didengar oleh para bani adam yang hadir di ruangan ini, tetapi juga disaksikan oleh Allah SWT. Tuhan yang Maha Mendengar,” demikian sebuah kalimat berisi peringatan dibaca Ahmad Muhtadi dengan mantap sebelum mereka berdua mengucapkan sumpah/janji.

Sementara itu usai melantik, Ahmad Muhtadi berkesempatan memberi sambutan dan pengarahan.“Selamat kepada Anda berdua. Jabatan adalah sebuah amanat yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Bekerjalah sesuai aturan/regulasi yang ada,” pintanya. Sebagai pendatang di komunitas baru, ia meminta agar mereka berdua  mampu mengenali dirinya sendiri, tahu diri, dan bisa menempatkan diri.

Akhirnya usai pembacaan doa, Nur Azis dan Wagimin didampingi istri masing-masing mendapat ucapan selamat dari yang hadir saat itu. Dengan mendapat ucapan selamat serta doa dari para pejabat dan rekan kerjanya, mereka berdua seakan mendapat tambahan spirit sebagai bekal dalam menjalankan tugas barunya.(msr/rf)