MTs Negeri 4 Demak panen medali pada ajang Event Sains Nasional 2022

Demak – Pada Event Sains Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara, MTs Negeri 4 Demak panen medali. Kegiatan tersebut diselenggarakan hari Minggu, 27 Februari 2022. Dari 102 peserta didik yang ikut dalam kegiatan ESN 2022 tersebut, mendapatkan medali sejumlah 14 medali emas, 48 medali perak, serta 106 medali perunggu.

Wakil kepala madrasah bidang kurikulum, H. Junaidi, S.Pd., memberikan pengarahan kepada pembina lomba mata pelajaran; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS dan PPKn untuk memberi motivasi serta memantau peserta didik mulai dari pendaftaran, pendampingan persiapan lomba hingga pelaksaan kegiatan tersebut.

“Saya berharap bapak ibu sebagai Pembina lomba dapat berusaha semaksimal mungkin memberikan bimbingan yang terbaik bagi peserta didik supaya peserta yang akan mengiuti lomba ini dapat meraih hasil yang maksimal. Jangan lupa sampaikan kepada anak-anak untuk tetap senantiasa berdoa, meminta restu orang tua, dan tetap belajar sendiri diluar waktu bimbingan.”

Jelas H. Junaidi selaku wakil kepala bidang kurikulum.

Kegiatan ESN dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Februari 2022 dengan sistem online. Setiap peserta didik dapat mengikuti lebih dari satu mata pelajaran yang dilombakan. Peserta didik mendaftar secara mandiri sesuai dengan mata pelajaran yang dipilih kemudian mengerjakan soal secara mandiri dirumah masing-masing. Pengumuman hasil ESN disampaikan secara online melalui link pada senin, 28 Februari 2022.

Kepala MTs Negeri 4 Demak H. Ali Murtandlo mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta dididiknya. “Saya selaku kepala MTs Negeri 4 Demak bangga melihat hasil yang diperoleh oleh peserta didik. Meskipun perlombaan diadakan pada hari libur, mereka tetap antusias dan fokus mengikuti perlombaan. Semoga pada event selanjutnya mendapatkan hasil yang lebih membanggakan,” ungkapnya.(ay/rf)