Pastikan Sehat, KUA Sluke Adakan Rapid Test

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pasien Covid-19 kembali meningkat. Kondisi ini perlu diwaspadai bersama dengan tetap menerapka protokol kesehatan. Ikhtiar untuk memutus ata rantai Covid-19 ini dilakukan oleh KUA Kecamatan Sluke dengan melakukan rapid anti gen pada Rabu (16/2/2022).

Dengan menghadirkan 1 dokter dan 1 perawat, tes diadakan di KUA Sluke dan diikuti oleh Kepala KUA, staf fungsional, dan seluruh Penyuluh Agama Islam Non-PNS.

Kepala KUA Kecamatan Sluke, Abdul Hayyi mengatakan, rapid tes ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 dan memastikan semua pegawai dalam keadaan sehat.

“Dengan kondisi yang sehat, kita tidak perlu was-was untuk masuk kantor dan melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hayyi.

Hayyi menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat. Agar mencegah tersebarnya virus Covid-19 yang mulai merebak.

Hasil rapid menunjukkan semua staf KUA dalam keadaan sehat. Kendati demikian, Hayyi mengimbau kepada seluruh staf dan penyuluh untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan.  “Stamina tubuh itu penting untuk menjaga imunitas tubuh kita. Semoga kita selalu diberikan kesehatan sehingga kita optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Hayyi. – dzikrullah/iq/rf