Pegawai Kemenag Demak Dapatkan Vaksinasi Boster

Demak – Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Demak mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis III (Boster), Rabu (2/02/2022).

Sebagaimana diberitakan di berbagai media, saat ini kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia tidaklah baik-baik saja. Bahkan dengan munculnya varian baru, Omicron, yang konon mempunyai tingkat penularan lebih tinggi dibanding varian sebelumnya, Delta, grafik penambahan kasus Covid-19 mengalami peningkatan dari hari ke hari terutama di Jakarta.

Untuk itu sejak 25 Januari yang lalu Pemerintah Kabupaten Demak, dalam hal ini Dinas Kesehatan, mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis III (Boster) untuk para ASN. Yang mana Kankemenag Demak sendiri mendapat jadwal giliran hari Rabu kemarin bersama Kecamatan Demak bertempat di Puskesmas Demak I.

Sejak pukul 09.00 pagi  nampak para pegawai Kemenag secara bergantian mendatangi Puskesmas yang ditunjuk, termasuk Kepala Kantor, Ahmad Muhtadi. Setiba di Puskesmas satu-persatu mereka diberi kartu antrian sembari diberikan blangko skrining untuk diisi. Usai pemeriksaan tensi darah dan dipstikan dalam kondisi normal, baru kemudian mendapatkan vaksinasi.

Njenengan kondisinya sehat ya ?, sudah vaksin tahap II apa belum ?,” pertanyaan sama  selalu diajukan petugas medis kepada para peserta . Hal ini sesuai ketentuan, bahwa vaksinasi Boster hanya bisa diberikan kepada orang yang sehat dan telah menjalani vaksinasi tahap II minimal 6 bulan, serta dianjurkan tidak dalam kondisi perut kosong/puasa. Adapun vaksin yang diberikan kali ini berjenis Pfizer, beda dari vaksin tahap sebelumnya yaitu Sinovac.

Atas pelaksanaan vaksinasi ini para pegawai Kemenag menyambut  dengan baik. Terbukti, hampir semua pegawai yang tidak memiliki keluhan kesehatan bersedia untuk divaksin, pun demikian Kepala Kantor.

 “Saya berharap dengan mengikuti vaksinasi Boster ini akan meningkatkan imunitas kita. Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita merasa lebih aman dari kekhwatiran terpapar virus Covid-19”, harap Muhtadi dalam suatu kesempatan usai vaksinasi.

Sementara itu, untuk para pegawai Kemenag yang ada di KUA ataupun guru dan tenaga kependidikan di madrasah, mereka juga akan mendapat pelayanan sama di puskesmas terdekat. Demikian disampaikan Subandi, selaku Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Demak yang berhasil dihubungi Humas Kemenag Demak melalui telepon.(ms/rf)