Rohis SMK Diminta Jadi Pionir Perubahan Akhlak

Rembang –Rohis diharapkan bisa menjadi oragnisasi yang mampu mensyiarkan Islam yang damai, rahmatan lil ‘alamin, dan memperkuar pribadi siswa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Rembang, Sarip, dalam kegiatan pembentukan Rohis tinkat Kabupateen Rembang oleh MGMP PAI SMK Kabupaten Rembang yang digelar pada Selasa (22/2/2022) di SMK Umar Fatah, Rembang.

Sarip mengatakan, Rohis merupakan organisasi intra sekolah bertujuan berdakwah untuk memperdalam dan memperkuat pribadi siswa menjadi lebih islami. Sehingga syi’ar Islam terus berkembang secara damai dan lebih dinamis sesuai perkembangan zaman. 

“Rohis punya peran dan fungsi yang strategis dalam upaya pengembangan pendidikan agama Islam di sekolah umum baik di SMA maupun SMK,” kata Sarip.

Ia menambahkan, pengurus Rohis harus menjadi pionir terhadap perubahan di sekolah yang digugu dan ditiru oleh guru maupun siswa.

“Dengan kata lain, aktivis rohis merupakan qudwah hasanah, yang menyeimbangkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari,” smabung Sarip.

Sarip menyampaikan apresiasi atas pembentukan Rohis MGMP PAI SMK ini. Terpilih sebagai Ketua Rohis MGMP PAI SMK yaitu Zaenal Arifin.

Sarip berharap, Rohis ini akan mengembangkan organisasi dengna menjalin kerjasama dengan pihak –pihak terkait, di antaranya Kementerian Agama Kabupaten Rembang. — iq/rf