UPZ Kemenag Salurkan 679 Paket Sembako

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M Fatah melepas pentasarufan 679 paket sembako, pada Kamis (4/2/2022) dari halaman Kantor Kemenag Rembang.

679 pekat sembako ini merupakan pentasarufan zakat dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang untuk periode catur wulan III tahun 2021. Pelepasan ditandai dengan menyibakkan bendera dan menggunakan 3 armada truk ini disaksikan oleh segenap pejabat dan ASN Kemenag Rembang, usai mengadakan apel dan doa.

Dalam sambutannya, Fatah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap ASN Kemenag Rembang yang bersedia menjadi muzakki UPZ Kemenag Rembang.

“Terima kasih atas partisipasi Bapak dan Ibu ASN Kemenag Rembang yang berkenan menyalurkan zakat melalui UPZ Kemenag Rembang. Semoga mendapat rido dan berkag untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Fatah.

Sebelum pelepasan, dilakukan penyerahan zakat secara simbolis oleh Kakankemenag didampingi Kasubag TU, Moh. Mukson kepada tiga mustahiq.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Rembang, Sri Farida Ristiyana menjelaskan, 679 paket sembako tersebut didistribusikan ke belasan titik. Yaitu warga sekitar Kankemenag Kabupaten Rembang, 15 wilayah KUA Kecamatan se-Kabupaten Rembang, MIN 1 Rembang dan MIN 2 Rembang.

“Semua mustahiq telah diseleksi sebelumnya. Mereka adalah fakir miskin dan dhuafa yang ada di wilayah-wilayah tersebut,” kata Farida.

Ditambahkan Farida, masing-masing sembako bernilai Rp150 ribu. Sehingga total pendistribusian kali ini bernilai total sekitar Rp101 juta.

Farida mengatakan, pendistribusian zakat ini sekaligus untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Rembang. “Semoga distribusi zakat ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Farida. – iqo/iqo/rf