Berbagai Kegiatan Meriahkan Ulang Tahun ke-25 MTs Negeri 4 Demak

Sabtu, 19 Maret 2022, MTs Negeri 4 Demak memperingati ulang tahun yang ke 25. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ulang tahun diperingati dengan acara yang lebih sederhana karena masih dalam keadaan pandemi. Meskipun demikian, acara ulang tahun kali ini tetap berjalan khidmat.

Serangkain acara ulang tahun dimulai sejak tanggal 26 Februari 2022 dengan kegiatan ziarah kubur, santunan anak yatim, dan do’a bersama. Kemudian acara dilanjutkan tanggal 19 Maret 2022 dengan kegiatan khataman Al-Qur’an dan do’a bersama sebagai puncak acara.

Puncak acara dibuka oleh Kepala Madrasah yang diikuti oleh semua Bapak/Ibu Guru, karyawan dan perwakilan siswa dari kelas IX Tahfidz. Serangkain acara yang sederhana dimulai dengan sambutan Bapak Kepala Madrasah Bapak H. Ali Murtandlo, pembacaan arwah jamak dilanjutkan dengan khataman Al-qur’an dan diakhiri dengan doa.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Madrasah menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia Madrasah beliau berharap untuk kerjasama seluruh warga madrasah agar semakin berkembang dan menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga madrasah semakin mendapatkan kepercayaan dan dicintai masyarakat.

Peran para tokoh pendiri Madrasah juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Selain merayakan hari ulang tahun acara ini juga mengingatkan kita kembali kepada para pendiri yang sudah berjuang mewujudkan cita-cita madrasah.

“Ketika madrasah sudah mendapatkan kepercayaah dari masyarakat, tentunya masyarakat akan menyekolahkan putra putrinya di madrasah kita tercinta ini, banggalah bersekolah di Madrasah karena selain pengetahuan umum ilmu agamapun kita dapat,” ucap Bapak Ali selaku Kepala Madrasah.

“Harapan untuk Madrasah semoga di usia ke-25 tahun ini adalah usia menginjak dewasa karena diusia dewasa kita sudah bisa berfikir positif artinya harus bisa berfikir mana yang terbaik untuk Madrasah baik itu dari Bapak/Ibu Guru serta anak-anak. Serta mampu meneruskan cita-cita dari leluhur karena perjuangan dan cita-cita leluhur harus dipeprjuangkan. Selamat dan sukses selalu untuk MTs N 4 Demak, semoga diusianya yang ke-25 tahun semakin dewasa dan hebat,” imbuhnya.

Acara demi acara pun sudah terlaksana dengan lancar sebagai acara penutup yaitu doa dari Bapak H. Dzukri. Tepat pukul 12.00 WIB rangkaian acara sudah selesai. (Ilma Zahro/rf)