Peringati Milad Ke-47, MTsN 4 Rembang Gelar Lomba Mapel Antar-SD/MI

MTsN 4 Rembang— Memperingati hari lahir ke-47, MTs Negeri 4 Rembang menggelar lomba mapel tingkat SD/MI, pada Kamis (3/3/2022). Acara yang digelar di lingkungan MTsN 4 Rembang ini diikuti oleh 187 peserta hadir dalam kegiatan tersebut yang terbagi ke dalam tiga kategori lomba yakni bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Lomba digelar secara meriah dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan. Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir MTs 4 Rembang. “Kegiatan ini kami adakan untuk siswa SD/MI yang ada di Rembang dan sekitarnya. Selain itu juga untuk sosialisasi keberadaan MTsN 4 Rembang,” kata Masrum Ketika diwawancara di sela lomba.

Lomba digelar dengan tertib. Seluruh peserta dalam mengerjakan soal menggunakan hanphone masing-masing. Hal ini karena lomba yang diikuti berbasis android alias nir-kertas. “Ini tentu saja sejalan dengan semangat MTsN 4 Rembang sebagai madrasah adiwiyata,” lanjut Masrum. 

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, panitia menyajikan beberapa penampilan kesenian dari siswa-siswi MTsN 4 Rembang. Selain untuk menghibur para peserta,  juga dimaksudkan untuk menunggu panitia dalam menentukan pemenang lomba.

Ketua panitia, Nurul Hidayati, mengatakan, untuk acara tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara bisa digelar dengan meriah yakni mengadakan bazar dan pentas seni yang beragam,  maka tahun ini rangkaian kegiatan dipersingkat dan dikurangi agar tidak menimbulkan kerumunan. Hal ini dikarenakan suasana pandemi covid-19 yang belum berakhir.  

“Semua peserta dan panitia kami wajibkan mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.” imbuhnya saat diwawancarai. – eko/iq/rf