Sabet 129 Medali, MTs Negeri 4 Demak Buktikan Pandemi Bukan Jadi Halangan

Pada musim pandemi sekarang ini beberapa sekolah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran daring. Begitu pula pada kegiatan perlombaan akademik maupun non akademik. Perlombaan akademik yang biasa dilaksanakan secara tatap muka, juga beralih menjadi ajang lomba secara online. Salah satunya yaitu kompetisi Olimpiade Kimia Nasional 2022 (OKINAS) yang diadakan oleh PT Event Cerdas Nusantara pada Minggu, 6 Maret 2022.

Siswa siswi MTs Negeri 4 Demak sangat antusias mengikuti kegiatan perlombaan online. Bagi siswa-siswi ajang lomba ini selain sebagai latihasn soal juga dapat meningkatkan kemampuan diri. Selain itu sebagian besar lomba online bersifat gratis dan dapat dikerjakan dari rumah masing-masing sehingga siswa-siswi lebih semangat dalam mengerjakan.

Seperti lomba online sebelumnya, MTs Negeri 4 Demak kembali memperoleh prestasi gemilang pada kegiatan OKINAS 2022. Dari 721 keseluruhan peserta yang ikut, sebayak 143 berasal dari MTs Negeri 4 Demak. Pada hari Senin, 7 Maret 2022 diumumkan hasil lomba OKINAS dan sebanyak 129 peserta dari MTs Negeri 4 Demak  meraih medali dengan rincian; 3 medali emas, 30 medali perak, dan 96 medali perunggu.

Ibu Anis Rahmayati selaku guru pembimbing mata pelajaran IPA memberikan semangat kepada siswa-siswi untuk terus mengasah diri pada ajang perlombaan.

Saya berharap kedepan semoga lebih banyak lagi siswa-siswi kita yang semangat dan berminat mengikuti kejuaraan bertaraf nasional hingga internasional,”kata Anis.

Kepala MTs Negeri 4 Demak, H. Ali Murtandlo, memberi apresiasi atas semangat para siswa dalam mengikuti perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi. Meskipun diadakan pada hari libur, anak-anak tetap antusias mengikuti perlombaan. Janganlah berpuas diri dan tetap mengasah kemampuan diri,” ungkapnya.

“Terima kasih juga kepada bapak ibu pendamping atas bimbingan dan motivasi yang diberikan sehingga mampu mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.(ay/rf).