DWP Kemenag Rembang Adakan Santunan Yatim Piatu

Rembang – Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang memberikan santunan yatim piatu berupa paket sembako dan makanan. Bantuan itu diserahkan kepada anak yatim piatu pada kegiatan Khotmil Quran yang digelar oleh Kemenag Rembang, Selasa (26/4/2022) di aula Kemenag Rembang.

Ketua DWP Kemenag Rembang, Juwarmi Fatah mengatakan, bantuan berupa bingkisan lebaran tersebutu diberikan kepada 30 anak yatim piatu yang juga mendapatkan santunan infak dari Kemenag Rembang.

“Kami bersinergi dengan Kemenag memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang ada di Kabupaten Rembang,” kata Juwarmi ketika diwawancara usai acara.

Dikatakan Juwarmi, santunan ini adalah hasil penghimpunan dana dari anggota DWP di lingkungan Kemenag Rembang. Baik kantor, madrasah dan Kantor Urusan Agama.

Juwarmi menyampaikan terima kasih atas partisipasi segenap pengurus dan anggota DWP Kemenag Rembang yang telah berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk santunan yatim piatu ini.

“Semoga amal ibadah ibu-ibu semua diterima oleh Allah Swt,” ucapnya.

Dikatakan Juwarmi, selama Ramadan ini, DWP Kemenag Rembang mengikuti empat kegiatan. Pertama, Ngaji Pasar Fikih Perempuan yang digelar TP PKK Kabupaten Rembang dan PC Fatayat NU Rembang. Kedua, ziarah dan Bakti Sosial Hari Kartini pada 19 April 2022 di makam RA Kartini. Ketiga, upacara Hari Kartini dan santunan disabilitas. Dan keempat, khotmil quran dan santunan yatim piatu.  — iq/rf