Kepala Kemenag Membuka Kegiatan Bansos DWP

Demak – Bertepatan dengan peringatan hari Kartini 21 April 2022, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Demak menggelar kegiatan bansos dan santunan kepada masyarakat sekitar dan sejumlah panti asuhan, Kamis (21/04).

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan acara seremonial penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar kantor yang dilaksanakan di aula Kemenag Demak. Acara dihadiri pengurus DWP dan masyarakat sekitar yang akan mendapat bantuan tersebut.

Hadir pula Kepala Kantor Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi, yang berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara. “Bantuan dan santunan di bulan Ramadan ini merupakan kegiatan yang mulia, saya berharap di tahun-tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan, supaya pengurus DWP ini lebih giat lagi khususnya penggalian dana dan perencanannya,” ucap Ahmad Muhtadi dalam sambutan.

Di akhir sambutannya, tak lupa ia mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kemenag Demak bekerja sama dengan Polres Demak, PCNU Demak, & RSI NU Demak.

Monggo panjenengan yang ingin vaksin silahkan datang ketempat vaksinasi terdekat. Kami menyelenggarakan kegiatan vaksinasi sebanyak 23 titik yang tersebar di 14 wilayah kecamatan se-Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Melengkapi informasi yang disampaikan oleh Kepala Kantor, ketua DWP, Suji Ahmad Muhtadi, bahwa pada rangkaian kegiatan Gebyar Ramadan, selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar, juga akan diserahkan santunan ke beberapa panti asuhan.

“Pada hari ini kita memiliki rangkaian kegiatan yang cukup panjang. Setelah penyerahan bantuan ditempat ini, akan kita lanjutkan santunan ke panti asuhan Darul Hadlonah Bintoro, Ponpes Darul Aitam Wedung, dan Panti Asuhan Al-Amin Guntur,” jelasnya.

Penyerahan santunan di Panti Asuhan

Setiba di panti asuhan yang dimaksud, rombongan DWP diterima dengan baik oleh para pengurus di masing-masing panti asuhan. Diawali dengan bincang-bincang secukupnya dan maksud kedatangannya, kemudian pengurus DWP menyerahkan santunan.

Masing-masing pengurus panti asuhan menerima santunan yang diberikan dengan senang hati serta tangan terbuka dan mengucapkan terimakasih kepada rombongan pengurus DWP. “Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, atas bantuan dan perhatian pengurus darma wanita kepada panti asuhan kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan Ibu semua,” ucap salah satu pengurus.(msr/rf).