KUA Pancur Isi Pesantren Ramadan di SMPN 1 Pancur

Rembang(Pancur)- Memasuki hari ke -3 di bulan suci Ramadhan, Penyuluh KUA Kecamatan Pancur yang dimotori Muthmainnah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan di SMP N 1 Pancur. Kegiatan ini dimulai Selasa, 5 April 2022. 

Kegiatan yang diikuti oleh Penyuluh Agama Islam ini dimulai pukul 08.00 – 09.00 WIB untuk sesi pertama. Sedangkan untuk sesi keduanya dimulai pukul 09.00 – 10.00 WIB. Pesantren Ramadan ini akan dilaksanakan selama 4 hari. Diluar jam tersebut, Pesantren Ramadlan dikoordinir oleh guru PAI sekolah setempat, untuk kegiatan sholat duha, pengajian Al qur’an dan shalat dhuhur berjamaah.

Ketua Pokjaluh Kemenag Rembang, Muthmainnah mengatakan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti surat permohonan dari pihak SMP N 1 Pancur. Pihaknya selaku selaku koordinator Penyuluh KUA Pancur segera berkoordinasi dengan para penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan Pancur.

“Sejatinya kami beserta para Penyuluh Agama Islam sudah merencanakan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama Bulan Ramadlan. Termasuk di antaranya adalah Pesantren Ramadlan,” kata Muthmainnah.

Bak gayung bersambut, setelah mendapat informasi dari Muthmainnah dengan senang hati para Penyuluh Agama Islam menyeutujuinya.

Moh. Anwar selaku ketua panitia menyampaikan Pesantren Ramadlan merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dalam rangka membentuk karakter siswa yang berahlakul karimah di sekolah. Ia juga sangat berterimakasih atas partisipasi para penyuluh Agama Islam dalam kegiatan ini.(SY/iq/rf)