Momentum Ramadan, Siswa MAN 2 Rembang Tingkatkan Infaq

MAN 2 Rembang —  Program infaq telah menjadi agenda rutin OSIS MAN 2 Rembang yang dilaksanakan setiap hari Jum’at. Para siswa menyisihkan sebagian uangnya secara sukarela untuk diinfaqkan melalui madrasah yang dikoordinir oleh pengurus OSIS.

Pada bulan Ramadan, kegiatan infaq semakin ditingkatkan. Ketua OSIS MAN 2 Rembang, Muhammad Syaiful Anwar mengatakan infaq ini merupakan salah satu program kerja bidang Ketaqwaan OSIS. Jika tahun-tahun sebelumnya pada bulan Ramadan diadakan infaq setiap hari, namun pada tahun ini agak berbeda.

“Supaya siswa tidak bosan, kami mengubah infaq menjadi setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at. Setiap kali ada kegiatan infaq, sebanyak delapan siswa akan berkeliling menyebar di seluruh kelas,” ujar siswa yang akrab disapa Syaiful ini saat diwawancarai, Rabu (13/4/2022).

Syaiful menambahkan, para petugas tersebut merupakan para pengurus OSIS kelas X dan XI yang secara bergiliran dalam menyukseskan infaq ini. Hasil infaq yang didapatkan bervariasi antara 800 ribu sampai 1,3 juta rupiah.

Hasil infaq siswa tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan di MAN 2 Rembang, misalnya tali asih untuk siswa yang orangtuanya meninggal, kegiatan santunan, peringatan Isra’ Mi’raj, dan lain sebagainya. Termasuk pada bulan Ramadan ini dana infaq juga digunakan untuk kegiatan berbagi takjil.

“Kami berharap dengan adanya infaq ini dapat melatih siswa-siswi MAN 2 Rembang untuk senantiasa beramal secara ikhlas serta dapat membantu kegiatan keagamaan di madrasah. Apalagi di bulan suci ini semoga melalui infaq ini pahalanya semakin berlipat,” pungkas Syaiful. – huda/iq/rf