Sigma, Bimbel yang Bikin Belajar Matematika Menyenangkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebagian besar banyak yang berpendapat pelajaran matematika itu sulit, maka untuk menjawab tantangan dan persoalan tersebut Dwi Asri Mulatsih guru Matematika MTs N 4 Rembang, membuat program bimbingan belajar SIGMA (Generasi Gemar Matematika)

Asri mengatakan, maksud dan tujuan bimbel ini adalah membimbing dan mengasah kemampuan siswa bidang matematika, mempersiapkan lomba-lomba sejak dini dan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kegemaran siswa terhadap matematika

Peserta program bimbingan belajar Sigma adalah kelas 7,8,9 sebanyak 30 siswa yang mempunyai minat besar terhadap matematika dan dipersiapkan untuk lomba-lomba bidang matematika, seperti KSM, OSN dan lain-lain.

“Materi pelajarn matematika meliputi seluruh materi matematika kelas 7,8,9, soal HOTS matematika dan Aplikasi Olimpiade Matematika/Numerasi,” ucap Dwi Asri saat diwawancara Selasa (5/4/2022).

Asri mengatakan pelaksanaan kegitan tersebut berlangsung seminggu 2 kali yaitu tiap selesai jam pelajaran Madrasah dan tiap pertemuan 150 menit dan Alhamdulillah banyak siswa yang menorehkan prestasi akademik saat mengikuti lomba-lomba matematika.

Menurutnya, tips belajar Matenatika antara lain pahami konsep dan gemar latihan soal. “Semakin sering mengerjakan soal, maka siswa akan semakin menemukan lebih banyak trik/cara cepat mengerjakan soal,” kata Asri.

Dinda Zahrotus Syita salah satu peserta dari kelas 7.2 mengungkapkan kesannya. “Saya sangat senang mengikuti bimbingan belajar Matematika. Karena mempelajari ilmu matematika itu asik dan dapat mengetahui berbagai trik mengerjakan soal,” katanya.

“Jangan pernah ragu dan takut untuk belajar Matematika karena sesungguhnya matematika itu asik dan menyenangkan. Tetap semangat dan belajar dengan sungguh-sungguh. Jangan takut belajar matematika ya,” pesan Sita – dwiqzqy/iq/rf