Tunjangan Profesi  116 Guru PAI Demak Segera Cair

Demak – Kementerian Agama Demak melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar sosialisasi pencairan tunjangan sertifikasi guru, Senin (11/04) di aula Kemenag Demak.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kasi PAI, Rahmi Indah Suciati, mewailiki Kepala Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi yang berhalangan hadir karena disaat bersamaan sedang mengikuti diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Jogjakarta.

Sebanyak 116 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi ini, yang sedianya total ada 119 peserta. Karena ada kesalahan dalam pengisian data administrasi sehingga 3 orang guru belum dapat mengikuti sosialisasi ini.

Dalam sambutannya, Kasi PAI menekankan tentang pentingnya pengisian data yang valid agar proses verifikasinya dapat berjalan lancar. “Memang harus melalui proses, karena terkait proses verifikasi dan validasi data panjenengan semua ini tidak mudah,” ucap Rahmi Indah.

Dalam sosialisasi ini, Kemenag Demak bekerjasama dengan Bank Mandiri Semarang yang pada kesempatan itu diwakili oleh salah satu pegawainya, Sara. Dihadapan para peserta yang mayoritas adalah guru PAI SMA, ia menjelaskan dengan rinci tentang aplikasi pembukaan rekening baru di Bank Mandiri.

Sebagai informasi, sosialisasi ini diikuti oleh guru PAI non PNS mulai dari jenjang TK sampai SMA/SMK. Yang mana di bulan April ini akan dicairkan tunjangan bulan Januari & Februari. Adapun anggarannya sendiri berada di Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

Dalam prosesnya, kegiatan sosialisasi itupun berjalan lancar tanpa ada kendala. Seluruh peserta telah berhasil dalam pembukaan rekeningnya, sehingga nampak kelegeaan dari raut wajah para peserta.(msr/rf).