081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Balai Diklat Adakan Tracing Alumni dan Motivasi di MIN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang—Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang berkunjung ke MIN 1 Rembang pada Jum’at (20/05/2022). Kunjungan ini merupakan Tracing alumni sekaligus memberikan motivasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di MIN 1 Rembang.

Kegiatan diawali wawancara widyaiswara Amiroh Ambarwati kepada Ahmad Fahimi yang merupakan salah satu alumni BDK Semarang. Wawancara Amiroh terkait dampak diklat terhadap kinerja Kepala MIN 1 Rembang dan prestasi serta program-program yang akan dikembangkan di MIN 1 Rembang.

Pihak BDK Semarang juga memberikan masukan untuk rencana pembangunan madrasah, serta memberikan bimbingan singkat kepada Siti Mas’udah, salah satu guru MIN 1 Rembang yang akan mengikuti lomba Guru Berprestasi Tahun 2022

“Kita harus jadi orang yang mau keluar dari zona nyaman. Berkreasi, berekspresi tidak tanpa mengganggu orang lain dan tidak mengambil hak orang lain serta jadilah guru yang professional,” tandas Ambarwati.

“Tugas kita bukan hanya membuat siswa menjadi pandai melainkan menjadikan mereka untuk nyaman  belajar,” sambungnya.

Fahimi berterimakasih atas motivasi dan masukan yang diberikan kepada MIN 1 Rembang dan berharap kehadiran dapat mempererat persaudaraan antara MIN 1 Rembang dan BDK Semarang. “Semoga setelah kehadiran tamu dari BDK Semarang kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi guru yang lebih baik untuk menjadikan MIN 1 Rembang madrasah yang lebih baik,” ujar Fahimi.

Acara ditutup   doa dengan hikmat oleh Abdul Aziz, salah satu guru MIN 1 Rembang.  – nissa/iq/rf