Binwin Pranikah Catin Tingkat Kota Salatiga Angkatan I

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menggelar giat Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah bagi calon pengantin tingkat Kota Salatiga angkatan I di Aula Kecamatan Sidomukti Salatiga, Kamis, (19/5/22).

Kegiatan yang berlangsung dua hari dimulai hari ini (19-20/5/22) diikuti 25 pasang calon pengantin se-Kota Salatiga. Tampak hadir Kepala Kemenag, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kec. Sidomukti, Humas, Penghulu dan Penyuluh Kec. Sidomukti.

Dalam laporannya yang disampaikan Kasi Bimas Islam, Hj. Siti Handayani mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Bimwin meningkatkan kesiapan calon pengantin secara lahir maupun batin, perlunya pemahaman dalam membina rumah tangga bagaimana menghadapi problematika keluarga yang muncul, agar tercipta keluarga samawa dan meningkatkan kualitas kesehatan keluarga sehingga dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas baik dari segi fisik maupun dari mental.

Acara dibuka Kepala Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan agar setiap calon pengantin memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang sehingga terciptanya keluarga yang bahagia lahir dan batin.

“Setiap pernikahan haruslah dipersiapkan secara matang oleh calon pengantin, wawasan keilmuan perkawinan dalam mengarungi bahtera rumah tangga di kuasai,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan bahwa tujuan pernikahan bukan mencari kesempurnaan tetapi saling menutupi; pernikahan bukan untuk menyamakan perbedaan tetapi mengharmoniskan perbedaan;  pernikahan  untuk mencetak generasi yang sholeh dan sholekhah; ridho terhadap takdir Allah dan dalam pernikahan tanamkan akhlak dalam keluarga.

Sebagai pemateri, Kasubag TU (H. Nurcholis), Kepala KUA Kec. Argomulyo (H. Sirojudin), dari DKK Kota Salatiga dan Nurcholis Masjid (fasilitator Bimwin). (Humas_Khusnul-Fitri/Sua).