Tangis Harus Warnai Muwadda’ah MTsN 3 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang, Rembang –  Acara muawada’ah atau perspisahan kelas IX MTs Negeri 3 Rembang diwarnai dengan perasan haru biru dari siswa dan sejumlah guru. Muwada’ah ini dilaksanakan pada hari Selasa (24/5) di halaman Madrsah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang.

Giat ini dihadiri oleh bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah Komite Mts N 3 Rembang serta Forpincam, orang tua siswa dan para wisudawan dan wisudawati kelas IX yang berjumlah 231 siswa siswi. 

Dalam Prosesi Muwadaah saat seluruh siswa menyanyikan lagu Himne Madrasah, tak sedikit para siswi dan ibu guru yang terhanyut dalam suasana haru sampai menitikkan air mata.  Banyak sekali siswi yang mengusap pipinya yang basah akan air mata sambil terbata bata menyayikan lagu yang menghanyutkan tersebut.

Sebelum prosesi wisuda para tamu undangan dan yang hadir diajak untuk membaca tahlil yang dipimpin oleh Kh Abdulloh selaku komite sepuh dari MTs N 3 Rembang. 

Dalam sambutannya  Fatah mengajak seluruh yang hadir terutama orang tua wali murid selalu bersyukur karena telah menyekolahkan putra putrinya di Madarah. 

“Saya berharap seluruh orang tua wali murid bersyukur karena telah menyekolahkan putra putrinya di madarsah dimana, anaknya mendapatkan bekal di dunia dan diakherat.  orang tua juga harus selalu mendorong putra putrinya nanti bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya di madrasah aliyah. karena Madrsaah juga mampu mencetak lulusan lulusan terbaik,” paparnya.

Fatah juga berharap orang tua wali siswa untuk bisa mendoakan dan mencukupi segala kebutuhan dari putra putrinya yang bersekolah. 

“Sebagai orang tua harus bisa mendorong, dan jangan putus untuk berdoa akan keberhasilan anaknya. Segala kebutuhan terkait pembelajaran anak harus bisa diberikan, insya Alloh dengan usaha dan doa ditambah dengan tirakat dari orang tua. keberhasilan anak bisa diraih,” pungkasnya.

Masrum kepala MTs N 3 Rembang mengucapkan terima kasih kepada Ny. Darmo yang sudah mewakafkan tanahnya untuk didirikan MTs N 3 Rembang.

” Saya beribu ribu ucap terima kasih kepada ibu Darmo dan keluarga yang sudah dengan ikhlas hati mewakafkan tanahnya dengan luas kurang lebih 2 hektar, untuk dibangun MTs N 3 Rembang. Insya Alloh pahala untuk pak Darmo dan keluarga tidak akan putus,” ucapnya.

Masrum juga menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf kepada orang tua wali yang sudah hadir yang ditiga tahun lalu sudah memasrahkan putra putrinya di didik dan di sekolahkan di MTs N 3 Rembang.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada bapak ibu wali siswa yang hadir karena tiga tahun lalu sudah memasrahkan putra putrinya untuk didik dan disekolahkan di madarasah ini. Akan tetapi karena dua tahun ada pandemi covid yang mengharuskan anak belajar di rumah. Maka mungkin harapan orang tua terhadap putra putrinya kurang maksimal,” tambahnya.

“Akhirnya saya serahkan sejumlah 231 siswa yang sudah selesai menjalani pembelajaran di Madrsah ini selama tiga tahun kepada orang tua masing masing. Kami sangat berharap nantinya sanga anak akan di lanjutkan belajarnya dijenjang yang lebih tinggi khususnya di madrasah Aliyah,” tandasnya.

(Boerhan/iq/rf)