Bupati Demak Doakan Kafilah MTQ Demak Raih Juara

Demak – Bupati Demak , Hj. Eisti’anah melepas kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Pendopo Kabupaten, Jumat (22/07).

Sebanyak 45 orang peserta MTQ Kabupaten Demak nampak berkumpul di Pendopo Kabupaten.  Kehadiran mereka adalah untuk mengikuti acara pelepasan Kafilah MTQ Demak oleh Bupati. Dengan mengenkan seragam batik warna coklat mereka sudah siap di tempat sejak pukul 07.30 WIB sembari duduk-duduk menikmati suasana asri lingkungan pendopo pagi itu. Begitu Bupati tiba di tempat acarapun segera dimulai.

Adalah H. Ahmad Muhtadi, Kepala Kantor Kemenag Demak sekaligus sebagai ketua kafilah. Di awal acara melaporkan. “Hadir di hadapan Ibu Bupati pagi ini, mereka adalah anak-anak kita  para duta Kabupaten Demak yang akan berkompetisi  pada ajang MTQ XXIX tingkat Jawa Tengah, “ lapornya.

“Mohon doa restunya, mudah-mudahan mereka dapat meraih prestasi sebaik-baiknya dan m enjadi juara. Sehingga membawa nama harum Kabupaten Demak,” pintanya diamini oleh semua yang hadir.

Sebagaimana disampaikan oleh Muhtadi, bahwa para peserta MTQ yang maju di tingkat profinsi kali ini adalah mereka para juara pada ajang Audisi MTQ tingkat Kabupaten Demak yang diselenggarakan di awal bulan Juni yang lalu. Dari para juara itu kemudian di latih dan dimantapkan lagi oleh para pembimbing.

Sementara itu Bupati Demak dalam sambutannya menaruh harapan besar kepada mereka. “Dengan bermodalkan keyakinan yang tinggi serta dan bimbingan dari para pembimbing, kita yakin adik-adik semua bisa meraih prestasi yang terbaik, mampu membawa nama baik untuk Kabupaten Demak,” ucapnya optimis.

Di akhir sambutan tak lupa ia berpesan, “Jaga akhlaq serta sopan santun kalian. Karena bagaimanpun kita dikenal sebagai orang Demak Kota Wali. Mudah -mudahan Allah selalu meridhoi langkah baik kita.  Sukses untuk kita semua,” pungkasnya. (msr/rf)