Wakil Bupati Sambut Kedatangan Jemaah Haji Demak Kloter Enam

Demak – Jemaah haji asal Kabupaten Demak kelompok terbang (kloter) enam tiba dengan selamat di Kota Demak, Selasa (19/07).

Hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi 288 jemaah haji dari Kabupaten Demak. Apa pasal, karena jemaah haji yang tergabung dalam kloter enam akan kembali menginjakkan kakinya ke tanah air setelah 40 hari lebih di tanah suci Makkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah beserta rangkaiannya.

Sesuai jadwal, pesawat akan mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo sekitar pukul 05.30 WIB dan tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali sekitar pukul 06.30 WIB. Dan benar saja, sekitar pukul 06.30 WIB rombongan bus yang mengangkut jemaah dari Kabupaten Demak dan Grobogan itu pun tiba.

Kedatangan mereka diterima secara pribadi oleh Wakil Bupati Demak,  Ali Makhsun beserta isteri. Turut mendampingi, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jateng, Ahyani, Kepala Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi,  Kasi PHU Kemenag Demak serta Pejabat Struktural dari Kemenag Grobogan. 

Dalam sambutan, Bupati Demak turut bersyukur atas kedatangan para jemaah haji di tanah air dengan selamat. Tak lupa ia berpesan agar mereka dapat menjaga kemabruran hajinya. “Mari dijaga kemabruran hajinya dengan tetap berbuat baik, bertutur  kata yang baik, bersikap yang baik serta  berusaha melanggengkan shalat berjamaah, “pesan wakil bupati yang juga seorang pengasuh pondok pesantren itu.

Tiba di Demak

Setelah melakukan perjalanan sekitar 2  jam setengah, tujuh armad bus yang membawa jemaah haji pun tiba di Demak , tepatnya di gedung IPHI. Yang mana di tempat ini sejak dua jam sebelumnya telah menunggu para keluarga jemaah dan para petugas dari berbagai instansi.

Sontak, perhatian para penjemput tertuju pada bus rombongan. Begitu jemaah turun dari bus, tak pelak pertemuan jemaah haji dengan keluarganya menimbulkan keriuhan.  Namun berkat pengaturan yang baik serta kesiapsiagaan para petugas, proses itu dapat berjalan sesuai rencana. Nampak suasana kegembiraan, Peluk haru serta deraian air mata penuh syukur mewarnai setiap sudut gedung IPHI pagi itu.