Peduli Gempa, OSIS MAN 2 Rembang Himpun Donasi

Rembang — Gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur telah merenggut ratusan korban jiwa serta kerugian materiil. Para korban terutama yang masih mengungsi sangat membutuhkan bantuan. Untuk itu, pengurus OSIS MAN 2 Rembang yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu tergerak untuk ikut membantu meringankan dengan melakukan donasi kemanusiaan.

Ketua OSIS MAN 2 Rembang, Muhammad Khozin Fuady mengatakan, OSIS pedulu akan bencana tersebut dan menggalang donasi di sejumlah titik lokasi. Ada 6 tempat yaitu, Pasar Rembang, Pasar Pamotan, Pasar Lasem, Pasar Jolotundo/Pasar Dhuwur, Pantai Karangjahe, dan Pantai Caruban.

“Kami membagi seluruh anggota OSIS menjadi tiga kelompok yang menyebar ke berbagai lokasi yang telah ditentukan. Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pihak madrasah dan pembina OSIS,” jelas Khozin Senin (28/11).

Setelah pembagian kelompok dan persiapan selesai, anggota OSIS berangkat ke lokasi masing-masing. Kelompok 1 sejumlah 13 siswa bertugas  menggalang donasi di Pasar Rembang dan Pantai Karangjahe.

Kelompok 2 yang beranggotakan 11 siswa mendapat tugas di Pasar Pamotan dan Pantai Caruban. Sementara Kelompok 3 di Pasar Lasem dan Pasar Dhuwur sejumlah 12 siswa. Mereka terjun dengan armada sepeda motor dengan seorang koordinator di setiap kelompok.

Setelah sampai di lokasi, koordinator kelompok menyerahkan surat ijin masuk kepada penanggung jawab tempat. Kemudian anggota kelompok dibagi menyebar ke berbagai penjuru dengan membawa kotak donasi.

Alhamdulillah dari hasil penggalangan hari ini terkumpul sejumlah Rp.3.900.000. Selanjutnya akan kami salurkan lewat Kemenag Rembang atau lembaga lain semacam Dompet Peduli,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa OSIS tidak melakukan hal serupa di madrasah karena setiap hari Jum’at sudah ada kegiatan rutin Amal Jum’at. Maka sebagian dari infaq para siswa tersebut disisihkan untuk galang donasi peduli Cianjur.

“Dengan melakukan donasi, akan menumbuhkan jiwa-jiwa sosial yang dapat membuat kehidupan dunia menjadi lebih baik,” tandas Khozin.

Rizki Bagus Satria, salah satu anggota OSIS merasa senang bisa menjadi bagian dari tim donasi untuk menggalang dana bagi korban bencana. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan.

“Kami berkeliling meminta bantuan donasi dengan ramah dan sopan kepada masyarakat yang kita temui,” ujar siswa kelas X tersebut.

Rizki menambahkan bahwa banyak masyarakat yang antusias dan merasakan simpati serta empati. Mereka dengan senang hati memberikan sumbangan seikhlasnya ke dalam kotak yang dibawa anggota OSIS.

“Bencana di Cianjur telah menyiapkan duka yang mendalam bagi kita semua. Semoga apa yang kami lakukan ini dan donasi dari masyarakat bisa sedikit meringankan beban mereka,” pungkasnya. — huda/iq/rf

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist