MIN 6 DEMAK SUKSES JADI TUAN RUMAH OLIMPIADE BIMIPA-PAI KKMI KAB. DEMAK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 yang jatuh pada 3 Januari 2023 mendatang, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kab. Demak mengadakan lomba Olimpiade Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan PAI (BIMIPA-PAI). Kegiatan dilaksanakan di MIN 6 Demak dan MI Mutih Kulon, Selasa (13/12).

Selain untuk memeriahkan HAB Kemenag, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan peserta didik dalam menyongsong ujian madrasah tahun pelajaran 2022/2023.

Lomba diikuti oleh peserta didik tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Demak. Sekitar 500 peserta dari perwakilan berbagai MI hadir untuk mengikuti lomba. Untuk menyukseskan kegiatan, pihak KKMI Kab. Demak selaku panitia dibantu oleh KKMI II Kecamatan Wedung, serta Civitas MIN 6 Demak dan MI Mutih Kulon.

Sebelum lomba dimulai, terlebih dahulu kegiatan dibuka oleh Kasubbag TU Kantor Kemenag Demak, Nur Fauzi, ”Selamat datang kepada anak-anakku semua, kesempatan ini jadikanlah motivasi untuk menjadi yang terbaik.”

“Kesuksesan bukan milik orang yang kaya, bukan juga milik orang yang pandai, tapi kesuksesan adalah milik orang yang punya cita-cita,” imbuh Nur Fauzi dalam memotivasi anak-anak.

Usai kegiatan dibuka secara resmi, Kepala MIN 6 Demak, Solikin, selaku tuan rumah juga berkesempatan menyampaikan sambutan, ia bersyukur dan berterimakasih kepada segenap panitia dan civitas yang membantu mensukseskan acara Olimpiade BIMIPA-PAI ini. “Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan di MIN 6 Demak ini. Terimakasih juga kepada masyarakat sekitar yang telah bahu-membahu membantu dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para tamu.”

Empat mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade BIMIPA-PAI tahun 2022 ini masing-masing cabang di ambil juara 1,2, dan 3. Adapaun daftar Juara sebagai berikut, Lomba Matematika : 1. Wildan Kusuma D (MI Sultan Fattah), 2. M. Faiz Al Akbar (MIN 2 Demak), 3. Arrisa Nurul F (MI Rucjhaniyyah). Lomba Bahasa Indonesia : 1. M. Aly Zanky Dausat (MI Sultan Fatah), 2. Maulida Safira R (MI Salafiyah Kenduren), 3. Kharisa Nur F (MI Bahrul Ulum). Lomba IPA : 1. M. Aqil Al-Munawar (MI Miftahussalam 2), 2. Naufal Amrul U (MI Miftahul Huda), 3. Fela Rahma M (MI Salafiyah Kenduren). Lomba PAI : 1. Sabrina Putri C (MI Manbaul Ulum), 2. Nooriko Widya Lies I (MI Al-Islam Mijen), 3. Tizka Zumrotus S (MI Roudhotul Athfal/rf).