Kakankemenag Lakukan Submit SIPKA, Capaian Realisasi Anggaran 99,02%

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Kasubbag TU, H. Nurcholis, PPK, Bendahara Pengeluaran, Perencana dan para Pengelola DIPA melakukan Submit Capaian Kinerja Triwulan IV Tahun 2022 secara daring melalui Aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) di Aula Kantor pada Senin (16/01).

Kepala Kantor beserta Tim Penyusun Laporan Kinerja Organisasi mengikuti Submit tersebut melalui Aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) 2022 dan memastikan capaian kinerja triwulan IV tahun 2022 telah di input.

Sesuai Keputusan Menteri Agama Nomor 94 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja, SIPKA mengharuskan setiap unit kerja Kementerian Agama untuk menginput data-data capaian kinerja yang telah terealisasi.

Dijelaskan oleh Kepala Kantor, SIPKA menjadi alat ukur capaian kinerja seluruh unit kerja. “ Aplikasi ini dapat mendorong optimalisasi penyerapan anggaran di lingkungan Kementerian Agama. Alhamdulillah, Kemenag Salatiga sudah melakukan submit SIPKA dan capaian realisasi anggaran mencapai 99,02% dengan predikat sangat baik.” (Humas/YF)