MAN 2 Rembang Mulai Songsong PPDB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Semakin dekatnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, MAN 2 Rembang terus memantapkan persiapan. Beberapa bidang sudah melaksanakan pertemuan intern untuk efektivitas kerja.

Pada hari Sabtu, 4 Februari dilaksanakan Rapat Koordinasi PPDB Tahun 2023/2024 yang berlangsung di ruang perpustakaan yang dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai yang telah ditunjuk menjadi panitia pelaksana.

Khusnul Khotimah selaku ketua panitia menyatakan bahwa proses pendaftaran melalui dua jalur yaitu prestasi dan reguler. Keduanya dilaksanakan secara online. Sementara untuk link pendaftaran masih sedang dalam tahap penyempurnaan.

“Untuk jalur prestasi kita mulai tanggal 1 Maret sampai 2 Mei, dan pengumuman 8 Mei. Selama bulan Maret kita menggunakan istilah penjaringan. Sedangkan untuk jalur reguler atau umum tanggal 2 Mei sampai 24 Juni dan pengumuman 1 Juli 2023,” imbuh Waka Kesiswaan tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas mengenai kegiatan sosialisasi ke SMP maupun MTs. Untuk efisiensi kerja, diharapkan dalam satu hari tidak hanya satu sekolah/madrasah saja yang menjadi targetnya.

Ada beberapa usulan terkait dengan rencana kegiatan sosialisasi terutama yang berkaitan dengan cinderamata. Ada beberapa alternatif yang bisa dibawa diantaranya tas, gantungan kunci, mug, kipas angin dan lain sebagainya.

Untuk sekolah/madrasah luar Rembang juga menjadi catatan identifikasi apakah ada pengaruhnya dengan melihat data sebaran siswa baru tahun kemarin. Bisa juga dengan bermitra dengan sekolah, misalnya dulu MAN 2 Rembang pernah bekerjasama dengan salah satu SMP tahfidz di Blora.

Sebagai salah satu bentuk sosialisasi supaya lebih mengenalkan madrasah, rencananya akan dibuat jadwal imsakiyah karena pertengahan bulan Maret sudah memasuki bulan Ramadhan. Hal ini dipandang cukup efektif karena akan dilihat oleh banyak orang dengan adanya promosi MAN 2 Rembang dalam selebaran tersebut disamping brosur yang sudah menjadi rutinitas tahunan.

Terkait pengenalan madrasah, nantinya juga akan dibuat video sebagai sarana promosi yang terdiri dari video profil MAN 2 Rembang, sejarah berdirinya madrasah, serta testimoni dari beberapa pimpinan pondok pesantren di Lasem yang santrinya juga menjadi siswa MAN 2 Rembang. -huda/iq/rf