Penyuluh Kaliori Meriahkan Jalan Sehat Sambut Satu Abad NU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kemenag Rembang – Ribuan warga Nahdliyyin di Kecamatan Kaliori mengikuti jalan sehat dalam rangka merayakan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Kaliori, Ahad (5/2/2023).

Kegiatan jalan sehat yang diikuti Forkopimcam, semua Kepala Desa, Penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH) KUA Kaliori  dan warga Nahdliyin ini dibuka oleh Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang, Muchtar Ulin Nuha. Adapun pemberangkatan oleh oleh Camat Kaliori, Desti Muryadi.

Dalam sambutannya, Mukhtar mengajak semua warga Nahdliyyin agar bersyukur dan bergembira dalam perayaan 1 Abad NU tahun ini.

“Perayaan 100 tahun hari ulang taun kelahiran NU tahun ini, kita harus bersyukur dan bergembira,karena Nahdlatul Ulama semakin berkah bagi kehidupan berbangsa dan beragama,” jelas pria kelahiran desa Gandri, Sedan.

Kebahagiaan kita hari ini, lanjut Mukhtar, adalah cerminan kebahgiaan bangsa Indonesia tercinta. Karena berkah NU, negri yang penuh keberagaman ini menjadi percontohan perdamaian dunia.

Sementara itu, Suyatman Hakim, PAH Kaliori saat dikonfirmasi mengapresiasi antusias warga Nahdliyyin dan  semua pihak sehingga acara jalan sehat  berjalan meriah dan sukses.

“Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari kekompakan semua pihak,baik dari NU dan semua banomnya juga peran serta pertisipasi kepala desa di kecamatan Kaliori. Sehingga peserta mencapai 2000an,”ungkapnya.

Di sela sela pembagian doorprize , sekretaris panitia yang juga ketua Fatayat PAC Kaliori, Muthiah Ali merasa bangga dan bersyukur atas kebersamaan semua warga nahdliyin.

“Kami hanya menyediakan kaos 1 Abad NU sebanyak 1000 kaos, alhamdulilah terjual habis. Dan labanya untuk pembangunan Gedung NU. Adapun hadiah semua sumbangan dari para donatur,” pungkasnya. – gusman/iq/rf