APRI Gelar Perpisahan Purna Tugas Kepala KUA Sarang 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Rembang mengadakan Perpisahan Purna Tugas Kepala KUA Sarang 2 dan Penghulu, Chotibul Umam, Rabu, 30/8/2023 di RM Kebonjati Pamotan. Turut hadir kepala KUA dan Penghulu di wilayah kerja Kemenag Rembang.

Dalam sambutannya, Chotibul Umam mengaku tersanjung dengan adanya acara perpisahan purna tugasnya. “Ini sebuah penghormatan bagi saya, terimakasih bapak-bapak teman-temanku semua atas kebaikan panjenengan selama ini,” ucapnya.

Chotib, panggilan akrabnya, juga  minta maaf atas segala kesalahan dan mohon doanya semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan dan keberkahan sekeluarga.

Ketua APRI Cabang Rembang, H Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerjanya selama ini.

“Menjadi penghulu tidak sekedar profesi yang dapat gaji, akan tetapi dengan niat yang tulus beribadah, saya yakin ini sebagai amal jariyah bagi Bapak Kyai Chotibul Umam,” ucap pria yang menjabat kepala KUA Sarang 1.

Ditambahkan, menjadi penghulu sangat beruntung sekali, karena apa yang kita lakukan adalah bagian dari ajaran agama yang sangat penting yaitu pernikahan. Maka harus kita pandai-pandai bersyukur.

Di penghujung sambutannya, Amin berharap acara perpisahan  ini hanya seremonial saja, silaturahmi kita terus terjalin. “Saya berharap silaturrahmi kita tetap terjaga. Kebersamaan kita dengan Pak Yai Chotibul Umam tetap abadi sampai kapanpun,” pungkasnya.

Sebelum acara ditutup doa oleh H. Suyatnan Kepala KUA Sulang, ketua APRI  menyerahkan bingkisan kenang-kenangan secara simbolis kepada Chotibul Umam.

Seusai acaranya, panitia kegiatan H Mohamad Mukhlisin, Kepala KUA Sedan merasa senang acara yang sederhana ini bisa berjalan baik penuh khidmat.

“Alhamdulillah,  di sini kita seperti keluarga, sangat akrab sekali. Perpisahan yang sederhana ini  bentuk penghormatan kepada Pak Chotib,” jelasnya singkat. – gusman/iq/Sua