Kakankemenag Silaturahim ke Gus Qoyyum dan Gus Hanies

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Ulama dan pemerintahan adalah dua unsur yang saling bekerjasama dalam membangun negara. Karena itu, hubungan keduanya harus selaras dan beriringan.

Hal ini sebagaimana yang tampak dalam silaturahmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang dan jajaran pejabat kepada KH Abdul Qoyyum Manshur, Jum’at (28/4/2023) di kediamannya, Lasem, Rembang.

Gus Qoyyum menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemenag Rembang yang tempo hari membantu izin pendirian masjid Uwais Al Qarni yang terletak di Desa Padaran, Rembang. “Terima kasih kami telah dibantu Kemenag Rembang dan FKUB Kabupaten Rembang terkait izin pendirian masjid kami,” tutur Gus Qoyyum.

Gus Qoyyum juga mengatakan, keluarga juga banyak yang menjadi abdi negara, di antaranya sebagai Hakim di Pengadilan Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. M. Kafit meminta restu dari Gus Qoyyum atas kepemimpinannya yang baru sebagai Kakankemenag Kabupaten Rembang. “Mohon doanya untuk bertugas di Rembang. Kebetulan saya juga asli Rembang, tepatnya di Kecamatan Sedan,” kata Kafit.

Usai berkunjung di kediaman Gus Qoyyum, rombongan bersilaturahmi ke Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’. Rombongan diterima dengan hangat oleh Gus Hanies dan istri, Halimatus Sa’diyah.

Kafit berharap, akan terselenggara sinergi yang baik antara Kemenag Rembang dan Pemerintah Kabupaten Rembang. “Tujuan kami ke sini untuk bersilaturahmi serta mohon dukungan dalam mengemban tugas sebagai Kepala Kemenag Rembang. Semoga akan terjalin kerjasama yang baik,” kata Kafit. — iq/rf